Macam Macam Penyakit Gatal dan Pengobatannya

Untuk menangani penyakit gatal maka kita butuh tahu pemicu dari gatal-gatal tersebut untuk lantas dikerjakan tindakan penyembuhan. dengan diketahuinya karena penyakit gatal, maka dapat diberikan type penyembuhan yang pas. bila kulit meradang, bisanya diberikan cream atau lotion pelembab yang tidak berbau serta berwarna, karena pewarna atau aroma tambahan dapat mengiritasi kulit serta mengakibatkan gatal-gatal.

Penyakit kulit gatal adalah penyakit yang menyebabkan stimulus atau rangsang untuk menggaruk. Garukan akan menimbulkan rasa nyaman, namun dapat membuat permukaan kulit menjadi lecet. Jika sudah lecet, kuman-kuman yang ada pada lingkungan atau benda yang digunakan untuk menggaruk dapat masuk ke dalam jaringan kulit sehingga timbul masalah lain di luar penyakit kulit gatal.

Macam Macam Penyakit Gatal dan Pengobatannya - Berbagai Macam Penyakit Kulit Gatal
Penyakit kulit gatal sering dialami oleh setiap orang. Penyakit kulit ini biasanya sangat menggangu penampilan. Berikut ini macam-macam penyakit kulit gatal yang sering menyerang manusia.

1. Penyakit Kulit Eksim
Penyakit eksim termasuk penyakit kulit yang sering menyerang manusia. Timbulnya penyakit ini ditandai dengan kulit yang mengalami kemrahan, pecah-pecah, bersisik, dan menimbulkan rasa gatal yang hebat terutama pada malam hari. Penyakit eksim pun ditandai dengan muculnya gelembung-gelembung kecil. Gelembung-gelembung tersebut mengandung air atau nanah. Gelembung-gelembung itu akan membengkak, melepuh, dan terasa gatal serta panas.

Penyakit eksim sering menyerang bagian tubuh, seperti tangan, kaki, lipatan paha, dan telinga. Penyakit eksim ini disebabkan oleh alergi yang timbul karena reaksi kimia tertentu. Misalnya, zat kimia yang berasal dari detergen, kosmetik, atau obat-obatan. Penyakit eksim ini pun dapat ditimbulkan karena pengaruh kepekaan metabolisme tubuh terhadap jenis makanan tertentu, seperti udang, ikan laut, vetsin, dan lain sebagainya.

Selain disebabkan oleh berbagai macam penyebab yang telah disebutkan di atas, penyakit eksim pun bisa diakibatkan karena pengaruh iklim dan udara, seperti cuaca yang dingin dan debu. Penyakit ini sering menyerang orang yang rentan terhadap alergi. Penyakit ini pun sering kambuh lagi jika sudah sembuh. Jadi, agar terhindar dari penyakit ini, harus menghindari hal-hal yang mengakibatkan alergi.

2. Penyakit Kulit Kudis (Skabies)
Salah satu penyakit kulit yang patut diwaspadai adalah penyakit kudis atau skabies. Penyakit kudis disebabkan oleh parasit atau tungau, yaitu Sarcoptes scabiei var hominis. Penyakit ini sering terjadi di daerah yang sistem sanitasi dan kebersihannya kurang baik.

Gejala yang timbul dari penyakit ini antara lain timbul rasa gatal yang hebat pada malam hari, gatal-gatal di area sela-sela jari tangan, di bawah ketiak, pinggang, alat kelamin, daerah siku, dan permukaan pergelangan. Penyakit kudis mudah sekali menular, baik secara langsung (bersentuhan dengan penderita) ataupun tidak langsung (melalui handuk atau pakaian).

3. Penyakit Kulit Kurap
Penyakit kurap termasuk penyakit kulit gatal yang cukup menganggu penampilan. Penyakit ini disebabkan oleh jamur. Gejalayang ditimbulkan dari penyakit ini antara lain kulit menjadi tebal dan timbul rasa gatal , bersisik, dan berair. Penyakit ini umumnya diakibatkan karena kurang terjaganya kebersihan kulit. Penyakit ini sering menyerang bagian leher, tengkuk, dan kulit kepala.

4. Penyakit Kulit Bisul
Penyakit bisul termasuk salah satu penyakit kulit yang menimbulkan gatal. Penyakit ini timbul karena infeksi kulit berupa benjolan yang tampak memerah. Benjolan tersebut semakin lama akan semakin membesar dan akhirnya pecah. Biasanya, ketika bisul pecah, akan mengeluarkan cairannanah. Penyakit ini bisa timbul di seluruh bagian tubuh.

Bisul diakibatkan oleh infeksi bakteri Stafilokokus aureus. Risiko terkena penyakit bisul semaikn meningkat jika kebersihan tubuh tidak dijaga, luka yang menjadi infeksi, atau pemakaian bahan kimia berbahaya.

5. Penyakit Kulit Campak
Salah satu penyakit kulit yang sering meyerang manusia adalah penyakit campak. Penyakit ini disebabkan oleh virus. Umunya, penyakit kulit campak meyerang anak-anak. Oleh karena itu, anak-anak mendapatkan vaksin penyakit campak sejak balita. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjangkitnya penyakit campak.

Penyakit campak menimbulkan gelaja, seperti demam, bersin-bersin, sakit kepala, badan lesu, kurang nafsu makan, dan radang mata. Jika sudah terjangkit penyakit ini, akan timbul ruam merah yang sangat gatal. Ruam merah itu akan terus menyebar ke beberapa bagian tubuh dan bertambah besar.

Penyebab Penyakit Kulit Gatal
Berbagai hal dapat menyebabkan penyakit kulit gatal atau rasa gatal pada kulit. Penyakit kulit tertentu, gangguan dari lingkungan seperti gigitan jenis serangga tertentu, kaligata dan aneka gangguan kulit seperti dermatitis alergika, dermatitis atopik, dermatitis kontak, dan parasit dapat menyebabkan penyakit kulit gatal.

Selain sebab-sebab yang telah disebutkan di atas, penyakit kulit gatal juga bisa disebabkan oleh alergi atau sentuhan dengan jenis serat tertentu misalnya wol. Cuaca yang panas juga akan menyebabkan keringat di bagian lipatan tubuh atau bagian-bagian tubuh yang memiliki banyak kelenjar keringat seperti daerah tangan dan kaki. Keringat akan menciptakan keadaan lembab dan hangat sehingga bakteri atau jamur tertentu berkembang biak di sana dan menimbulkan rasa gatal.

Untuk menjaga tubuh kita dari serangan penyakit kulit yang menyebalkan tersebut, Anda harus mengetahui penyebab gatal-gatal pada kulit terlebih dahulu. Berikut ini penyebab penyakit kulit.

1. Alergi
Penyakit kulit gatal yang disebabkan oleh alergi dapat diredakan dengan menjauhkan dan menghindari benda-benda yang memicu terjadinya penyakit kulit gatal seperti wol, ikan asin, atau udang. Biasanya, penyakit kulit gatal akibat alergi akan mereda begitu benda-benda alergan dijauhkan.

Penyakit kulit gatal akan menjadi parah apabila digaruk dan bekas garukan menyebabkan terjadinya infeksi. Jika sudah infeksi penanganannya sudah harus melibatkan dokter.

2. Bakteri
Pada penyakit kulit gatal akibat bakteri, awalnya bisa jadi karena gigitan serangga atau penyakit kulit lain yang menimbulkan gelembung berisi cairan. Karena gatal, tangan menggaruk, gelembung pecah sehingga bakteri masuk ke dalam bekas gelembung. Masuknya bakteri menimbulkan koreng yang bernanah. Sebaiknya gelembung tidak dipecahkan, biarkan mengering dengan sendirinya.

Pecahnya gelembung dapat memperlebar area infeksi bakteri dan menyebabkan luka bernanah. Jika sudah timbul nanah, sebaiknya konsultasikan pengobatan dengan paramedis atau dokter setempat untuk penanganan yang lebih tepat.

3. Jamur
Penyakit kulit gatal yang disebabkan oleh jamur biasanya menyebabkan rasa gatal yang tak tertahankan. Gatal-gatal biasanya terjadi pada area lipatan seperti lipatan paha, tangan, perut, dan area di sekitar anus. Obat anti gatal dan anti jamur dapat meredakan masalah ini. Obat dapat berupa salep maupun obat yang diminum.

Jika tidak digaruk dan menimbulkan infeksi, gatal akibat jamur dapat dihilangkan dalam beberapa hari. Agar pengobatan lebih efektif, oleskan salep terus menerus selama 2 minggu atau sesuai dengan petunjuk penggunaan obat. Panu, kadas, kurap juga dapat disembuhkan dengan cara di atas.

4. Virus dan Parasit
Virus dapat masuk ke dalam tubuh ketika daya tahan tubuh menurun. Akibatnya akan timbul bintik-bintik gelembung berisi cairan. Sedangkan parasit biasanya akan menyebabkan gatal di malam hari, bagaikan ada kutu kecil yang tengah berjalan. Jika gejala-gejala tersebut muncul, Anda sebaiknya segera mengonsultasikannya dengan dokter kulit atau dokter umum terdekat.

Pencegahan selalu lebih baik daripada mengobati. Untuk itu, Anda perlu senantiasa menjaga kebersihan kulit. Mandi minimal 2 kali sehari, mengganti pakaian dalam dan pakaian luar yang lembab merupakan sebagian cara pencegahan penyakit kulit gatal. Dengan selalu menjaga kebersihan kulit, Anda akan terbebas dari rasa gatal yang menyiksa aktivitas Anda.

Denature indonesia  memiliki Obat Gatal yang  efektif mengobati gatal. Terbuat bahan herbal alami diramu dengan  resep tradisional dan diolah secara teknologi moderen, sehingga aman dikonsumsi buat semua umur dan obat kami juga telah terdaftar di BPOM dan Dinkes no.442/00060/V-2 jadi anda juga tak perlu khawatir karena Obat Herbal De Nature  yang kami tawarkan ini Alhamdulillah  merupakan obat yang telah banyak menyembuhkan penderitanya baik dari luar maupun dalam negeri.


Kami Denature Indonesia Ada Obatnya..!!!!!! Yang Insya Allah Terbukti Sembuh, Manjur, Dan Mujarab.


  Cara Mengobati Gatal
Eksim ,Kadas, Kudis,Kurap/Loang, Koreng, kutu air Dan Penyakit Gatal di pantat,Selangkangan dan Lainnya


  Paket Obat Gatal Rp.295.000


UNTUK KONSULTASI DAN PEMESANAN
 HUBUNGI

082138608050 / 087736638767
Pin BBM: 5E532D52
Pin BBM: 5AEF1DAB

 whatApp : 082138608050
 

TESTIMONI PEMBELI
Berikut adalah Cerita yang sudah pernah Menggunakan Obat Eksim atau Obat Dermatitis yang Ampuh !!!
Beberapa testimoni dari pelanggan yang sudah menggunakan obat harbal ini :


aku ada alergi kalo kena dingin dan stress yg kalo kumat kulit keluar  berintil2 yg gatelnya minta ampun anehnya timbulnya di tempat yang sama di tulang kering kaki kiri dan kanan, udah macem-macem obat lokal dr a sampe z aku coba, tapi ga mempan tuh.sampe akhirnya atas anjuran temen aku ke dokter xxx (maaf disamarkan).


Kata dokter xxx itu eksim karena bakat keturunan ga bakal bisa ilang tetep akan timbul kalo aku stress (untung aku di indo yg ga ada musim winternya, kalo ga kebayang deh tiap hari kerjaan ku pasti garuuuk mulu..

Sama dokter xxx aku dikasih resep yg mahalnya tuh obat buju bunenggg dan jeleknya tuh resep ga bisa di copy, jd tiap kali obat itu abis aku kudu kontrol ke dokternya lagi utk minta resep yg uda pasti kudu bayar biaya kontrol juga.. insapp deh..akhirnya tiap kali ada temen yg keluar negri aku selalu titip obat gatel.. (orang2 mah titip oleh2 tapi aku titip obat gatel)

Ada beberapa merk sempet aku coba tp ga mempan, sampe ada satu temen bawain aku merk xxx eh cocok tuh.. aduh bersyukur banget saat itu..
gatelnya ilang meski ga langsung tapi sayangnya jadi ninggalin bekas item-item  gitu.sampe satu hari ga sengaja aku buka sebuah forum dan ketemu thread ini, aku pesen dan aku coba.Sueeeerrrrr sekali oles gatel ilang, dan ga ninggalin bekas..lebih dari 5 tahun aku cari obat penyakit gatal yg cocok baru kali ini ketemu.. puassss bangett..jadi buat temen-temen yg ada masalah dgn gatel2 di kulit, coba deh yang satu ini..




(Call/SMS)
0821 3860 8050 / 0877 3663 8767
Pin BBM: 5E532D52
Pin BBM: 5AEF1DAB
WhatsApp : 0821 3860 8050
 

Paket Obat Gatal Rp.295.000



Bagaimana cara kerja obat Herbal ini?

Untuk kapsul bersih darah, fungsinya untuk membersihkan darah kotor dari dalam. sehingga Kuman atau bakteri yang di sebabkan oleh eksim, kurap, maupun penyakit kulit yang lain bisa terbuang atau dibersihkan dari dalam tubuh kita.Dan untuk salepnya adalah obat luar yang berfunsi untuk menyembuhkan atau mengeringkan penyakit kulit yang anda alami. Dengan perpaduan pengobatan dari luar dan dalam, Insya Allah penyakit anda akan sembuh secara maksimal.


Kelebihan Belanja Online Pada Kami:
  • Setiap penyakit berbeda obatnya, jadi obat kami khusus untuk penyakit itu sendiri!
  • Harga lebih murah
  • Kualitas terbaik
  • Tanpa perlu pergi ke dokter dan operasi
  • Tidak perlu disuntik
  • Masa penyembuhannya singkat
  • Proses pengiriman cepat dan aman
  • Hanya kami yang selalu mengutamakan ke puasan konsumen


 Hal-hal yang harus diperhatikan oleh para penderita penyakit gatal:
  • Jangan terlalu sering mandi (karena kalau terlalu sering basah maka akan susah keringnya) atau bila perlu di lap saja.
  • Bila akan mandi gunakan air hangat-hangat kuku (jangan terlalu panas).(Penis terasa perih saat kencing)
  • Hindari pengunaan sabun pada daerah yang terserang eksim karena bila daerang yang terserang eksim terkena sabun maka akan teriritasi.
  • Hindari kontak dengan kain atau selimut yang terbuat dengan wol, pakailah pakaian yang bersih, tidak ketat dan meyerap keringat.
  • Bila eksimnya dikarenakan alergi terhadap makanan tertentu, maka hindari makanan tersebut.
  • Jangan menggunakan sabun atau deterjen yang keras.
  • Hindari penggunaan zat-zat kimia seperti kosmetik dan obat-obatan yang terlalu keras terhadap kulit.
  • Jaga keseimbangan berat badan, orang yang mempunyai berat badan lebih, apalagi sangat gemuk lebih banyak berkeringat dan mempunyai gesekan pada lipatan kulit yang memicu jamur kulit.

Pantangan selama minum obat eksim De Nature


  • Hindari makanan yang terbuat dari kacang-kacangan, karena menurut seorang ahli gizi, Mansi Belani, kacang menyebabkan reaksi alergi seperti gangguan pada masalah perut, dan ruam pada kulit.
  • Kurangi konsumsi ikan dan daging. Ikan dan daging dapat menimbulkan reaksi alergi untuk sebagian orang.
  • Susu sapi sebenarnya sangat bagus untuk kesehatan tetapi yang mempunyai masalah dengan kulit sebaiknya jangan dikonsumsi. Protein kasein dikenal sebagai alergen utama dapat merangsang reaksi alergi lain termasuk sakit perut, gerakan longgar, rasa mual, dan lainnya.
  • Pantangan yang lainnya adalah tepung terigu. Gluten gandum dikatakan alergen mempercepat gejala penyakit celiac. (celiac adalah suatu kondisi yang merusak lapisan usus kecil dan mencegah dari menyerap nutrisi penting).


Bagaimana cara mendapatkan obat herbal kami? Untuk membeli obat ini silahkan anda hubungi customer service kami secara langsung via SMS ataupun Telepon secara langsung
 

(Call/SMS)
0821 3860 8050 / 0877 3663 8767
Pin BBM: 5E532D52
Pin BBM: 5AEF1DAB
 WhatsApp : 0821 3860 8050


PERHATIAN..!! 
Jika Ada Yang Mengatas Namakan De Nature Indonesia, Pastikan Nomor Rekening Atas Nama Awan Ukaya Kami Tidak Buka Cabang Dimanapun, Kami Hanya Ada Di Kota Majenang, Cilacap, Jawa Tengah
 Jika Berminat Silahkan Lakukan Pembayaran Melalui Transfer Ke Salah Satu Rekening Kami


Catatan: Barang akan dikirim jika transfer sudah diterima.


Cara Pemesananan / Pembelian : 
Konfirmasi pembayaran melalui SMS ke 082138608050. Barang akan dikirim jika transfer sudah diterima.

Untuk Biaya Kirim/Ongkir :
Untuk Wilayah Pulau Jawa Rp 25.000,- 
Untuk Luar Pulau Jawa Rp 45.000,- 
Khusus Untuk Irian Jaya dan Madura Rp 85.000,-

Contoh Konfirmasi Pembayaran
Nama Penerima Paket# Alamt Lengkap # No Tlp # Jenis/Obat Pesanan # Jumlah Pembayaran

Contoh : Dani Saputra # Jl.Garuda No 2546 Kemayoran Jakarta Pusat # 085 869 xxx xxx # 1 Paket Obat Gatal # Sudah Transfer Rp.320.000 Via Bca An.Dani Saputra Kirim via SMS ke 082138608050 Atau Ke 087736638767


Pengiriman

 
Pengiriman obat kami kirim melalui jasa penitipan kilat TIKI, JNE dan POS INDONESIA jadi obat kami jamin sampai ditujuan dengan aman. Jika memang tidak sampai, kami akan mengembalikan uang 100%

Kami Memberikan Jaminan
Kalau Tidak Sampai
Uang Kembali 100% 

BUKTI RESI PENGIRIMAN
Dijamin Barang Sampai Tujuan 

Melayani Pengiriman
Keseluruh Dalam Negeri Maupun Luar Negeri

Maaf, kami tidak menerima pertanyaan:
Mas, nanti kalau saya transfer uangnya, barang tidak datang atau tidak dikirim bagaimana???
Mas, ini penipuan bukan???
Sekarang kan banyak penipuan???
Saya kan tidak kenal situ???
Masa saya transfer ke situ? kenal juga ngga???


@ Sekarang jaman Online Bos, kita disini sudah terbiasa belanja Online.  Sekarang sudah Jaman Modern, sudah jaman internet, bukan jaman perjuangan lagi. Tinggal beli, tunggu barangnya dirumah. No.resi pengiriman saya smskan. Cek resi pengiriman di Jne atau di Tiki.
 
*INFORMASI SELENGKAPNYA*
Jika anda masih kurang jelas silahkan kontak kami langsung via Tlp/Sms 082138608050

Barang DIJAMIN sampai ke rumah anda. Hubungi kami apabila menginginkan bukti nomor (resi) pengiriman. No.resi pengiriman saya smskan. Cek resi pengiriman di www.jne.co.id atau di Tiki www.tiki-online.com Jika anda sudah mengerti cara transaksinya, silahkan sms kami. Tapi jika anda tidak percaya dan takut ditipu mohon jangan sms/tlp

Demikianlah artikel tentang cara Mengobati Gatal di kulit dengan tepat kami selalu memberikan solusi untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit gatal  selangkangan secara herbal, aman, dan tanpa efek samping. Apabila anda punya kenalan atau saudara anda yang sedang mengalami sebuah penyakit kronis segera hubungi kontak kami via sms / telepon, Insya alloh kami bisa membantu.
  
KEPUASAN PELANGGAN ADALAH PRIORITAS UTAMA KAMI


KONTAK KAMI  Konsultasikan dan pemesanan silahkan , hubungi kami.




Melayani sepenuh hati
 
Alamat lengkap kami:
Jln. Pahonjean KM 5, Perum Cendana Asri No. 9, Kec. Majenang, Kab. Cilacap, Jawa Tengah, Kode Pos 53257

Call/Sms
XL: 087736638767
SIMPATI: 082138608050 
Watsapp Only: 082138608050 
Pin BBM: 5E532D52
Pin BBM: 5AEF1DAB

(Layanan Konsultasi dan Pemesanan 24 jam)
Blog, Updated at: 08.11

Translate

Kontak Kami

Rekening De Nature