Tanaman herbal populer pada zaman kuno

Bila Anda memiliki sedikit ruang di pekarangan rumah, mungkin bisa menanam beberapa tanaman herbal populer yang sering dijadikan obat sejak zaman kuno.

1. Lidah buaya
Aloe Vera atau yang sering dikenal dengan lidah buaya yang ditanam di rumah bisa bermanfaat untuk menyembuhkan saluran pencernaan. Selain itu, getahnya juga bisa digunakan untuk iritasi kulit akibat terbakar matahari.



2. Basil
Tanaman basil sering digunakan untuk mengatasi sakit kepala. Caranya bisa dilakukan dengan menggosokkan daun basil hingga hancur pada pelipis untuk meredakan sakit kepala.


3. Lavender
Selain berguna sebagai antiseptik dan anti-inflamasi, lavender juga dapat digunakan untuk menghalau nyamuk. Selain itu, agar wajah segar, Anda juga bisa menggunakan uap lavender (lavender yang dicampur air panas).


4. Daun mint
Untuk menghilangkan mual, kram perut, kembung dan masalah pencernaan ringan lainnya, menanam daun mint di rumah akan sangat membantu. Sebagai dekongestan alami, daun mint juga dapat dicampur dengan teh.


5. Peterseli
Tanaman yang mudah tumbuh subur dalam pot di bawah sinar matahari ini efektif untuk menetralkan bau mulut. Selain itu, tanaman ini juga sering dicampurkan pada makanan berkuah agar tubuh lebih bugar.





6. Thyme
Tyhme merupakan antioksidan dan antiseptik alami. Bisa ditanam di tanah kering dan di bawah sinar matahari, tanaman ini efektif mengobati pilek.



 

TRANSLATE

KONTAK KAMI

REK DE`NATURE

REK DE`NATURE
Posts RSSComments RSS
.comment-content a {display: none;}