Peradangan Serviks | Ciri Dan Gejala

Serviks adalah bagian mulut dari rahim yang terbuka ke arah dalam vagina. Ketika serviks terjadi peradangan, serviks membengkak dan menimbulkan gejala, seperti keinginan berkemih yang sering, nyeri saat berkemih, nyeri sewaktu berhubungan seksual, perdarahan vagina yang abnormal, dan keputihan. Namun, pada kebanyakan kasus, wanita yang menderita radang serviks atau servisitis tidak merasakan tanda dan gejala apapun.

Peradangan Serviks | Ciri Dan Gejala


Peradangan serviks alat reproduksi memiliki gejala yang berbeda, tergantung penyebabnya. Jika disebabkan oleh jamur, peradangan ditandai oleh sekresi (pengeluaran) cairan encer, yang disertai rasa gatal. Jamur tergolong sebagai mikroba yang berukuran relatif lebih besar, sehingga dapat memicu kerusakan jaringan yang lebih luas. Jamur bisa menyebabkan mulut rahim dan baru berubah menjadi kanker setelah 10 tahun,Peradangan serviks yang semula ringan, hanya berupa keputihan, bisa berubah menjadi berat karena beberapa kondisi. Misalnya, populasi kuman, keganasan kuman, serta daya tahan tubuh. Jika stamina tubuh kurang baik, dalam jangka dua hari radang ringan bisa menjadi berat. Saat menjadi radang berat, gejala yang dialami adalah rasa terbakar pada vagina, sekresi cairan berbau, dan terkadang bercampur darah, serta selalu menimbulkan noda pada celana dalam.

Keadaan ini umumnya ditemukan pada wanita yang sudah terlibat dalam aktifitas seksual, terutama pada hubungan seks yang beresiko tinggi atau yang tidak aman, pada usia yang sangat muda atau pada wanita yang sering bergonta-ganti pasangan dalam berhubungan seksual. Tidak diperlukan perawatan untuk servisitis yang tidak disebabkan oleh penyakit menular seksual. Pada kasus-kasus yang disebabkan oleh penyakit menular seksual, antibiotik diberikan untuk infeksi bakteri dan antivirus diberikan untuk infeksi virus. Untungnya, peradangan serviks atau servisitis bukan merupakan kondisi yang mengancam jiwa tetapi dapat menyebabkan komplikasi, seperti penyakit radang panggul, yang dapat menyebabkan infertilitas.

Ciri Dan Gejala Peradangan Serviks
  • Pendarahan abnormal pada vagina = Ini adalah gejala yang paling umum. Perempuan harus menyadari menstruasi mereka, pendarahan setelah hubungan seksual, bercak di antara periode menstruasi. Sebuah perdarahan vagina yang abnormal dan tiba-tiba tanpa alasan. Kondisi ini anda harus segera periksa kesehatan ke klinik terdekat agar mengobati kanker rahim tidak terlambat lagi.
  • Nyeri panggul = nyeri panggul tidak berhubungan dengan kondisi lain, menstruasi, atau aktivitas fisik bisa menjadi gejala kanker serviks
  • Keputihan : Ketika Anda mengamati bahwa Anda memiliki keputihan yang tidak biasa dan sering, mungkin menjadi salah satu gejala kanker. Ini merupakan gejala umum yang berkaitan dengan kondisi perempuan.
  • Peningkatan frekuensi kencing = Bila Anda sering buang air kecil, terutama jika Anda tidak hamil maka mungkin ada kemungkinan bahwa Anda memiliki kanker serviks.
  • Kesulitan dalam buang air kecil = Ketika ada rasa sakit atau kesulitan saat buang air kecil, saatnya anda pergi kedokter dan check up. Ini mungkin juga merupakan gejala ISK (Infeksi Saluran Kemih) tetapi untuk memastikan, mencari info dari dokter untuk segera ditangani.
  • Nyeri selama hubungan seksual = Bila Anda merasa sakit yang tidak diinginkan selama hubungan seksual, Anda mungkin menderita kanker serviks.
  • Gangguan Pencernaan = Ketika Anda mengalami sembelit kronis dan merasa benjolan bahkan rasa sakit saat anda buang air besar
  • Kehilangan nafsu makan = penurunan mendadak nafsu makan juga dapat menjadi tanda kanker serviks.
  • Kelelahan = Bahkan ketika Anda beristirahat tapi Anda masih merasa stres dan merasa lelah sepanjang waktu, kemungkinan ini tanda dari kanker serviks.
Pencegahan
  • Menjaga kesehatan dan kebersihan organ intim
  • Hindari melakukan hubungan seksual yang tidak aman
  • Hindari menggunakan pembersih vagina yang berbahan kimia
  • Membersihkan vagina denganair bersih dengan arah yang benar yaitu dari depan ke belakang
  • Menggunakan pengaman saat melakukan hubungan seksual dengan seseorang yang tidak diketahui riwayat kesehatannya 
Pengobatan
Periksakan diri anda ke dokter, untuk mendapatkan pengobatn .Biasanya Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik, dan juga pemeriksaan tambahan seperti tes IVA, atau pap smear dengan cara mengambil contoh sampel sel kamu dengan menggunakan apusan kapas atau sikat. Namun jika anda merasa malu untuk pergi ke dokter silahkan bisa konsultasikan pada kami

Kami de nature indonesia menyedikan berbagai macam obat herbal juga menyedikan obat khusus untuk menyembuhkan penyakit yang anda derita


UNTUK KONSULTASI DAN PEMESANAN OBAT PADA KAMI HUBUNGI
082138608050 / 087736638767
WhatS App : 082138608050
BBM pin : 5E532D52
BBM pin : 5AEF1DAB

TRANSLATE

KONTAK KAMI

REK DE`NATURE

REK DE`NATURE
Posts RSSComments RSS
.comment-content a {display: none;}