INI DIA GEJALA PENYAKIT GONORE PADA PRIA DAN WANITA

Posted by Rafiq on

INI DIA GEJALA PENYAKIT GONORE PADA PRIA DAN WANITA – Anda dapat terinfeksi penyakit gonore melalui hubungan seks vagina tanpa kondom, anal atau oral seks atau dengan berbagi mainan seks (tanpa mencuci atau menutupi mereka dengan kondom baru setiap kali mereka digunakan). Hal ini juga mungkin bagi wanita yang sedang hamil dan terinfeksi gonore untuk menularkan infeksi tersebut kepada bayi mereka.
Gejala Penyakit Gonore pada pria dan wanita adalah:
  • nyeri saat buang air kecil
  • keluarnya cairan dari penis atau vagina
  • cairan yang muncul berupa nanah atau darah selain darah menstruasi
  • cairan berwarna putih, kuning atau kehijau-hijauan
  • kurang nafsu makan
  • pinggul terasa sakit
  • saluran kencing seperti tersumbat
  • dan gejala lain
  • Jika Anda mendapatkan gonore dan tidak mengobatinya, dapat menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang yang serius, seperti penyakit radang panggul dan infertilitas.
Gejala Gonore Sekitar 10 persen pria yang terinfeksi dan 50 persen dari wanita yang terinfeksi tidak mengalami gejala sehingga banyak penderita gonore menularkannya kepada pasangan mereka tanpa disadari.
INI DIA GEJALA PENYAKIT GONORE PADA PRIA DAN WANITA – Biasanya lebih mudah untuk mengenali gejala gonore pada pria dibandingkan wanita karena gejala awal pada wanita mungkin sangat ringan atau tidak begitu jelas sehingga sering keliru dianggap sebagai infeksi vagina atau infeksi saluran kemih. Namun demikian, infeksi akan menjalar ke organ panggul wanita jika tidak segera diobati dan bisa menyebabkan perdarahan pada vagina, sakit pada perut bagian bawah, demam, dan sakit saat melakukan hubungan seksual.
Gejala gonore yang sering muncul, baik pada pria maupun wanita, di antaranya adalah saat buang air kecil akan terasa sakit atau perih dan keluarnya cairan kental seperti nanah berwarna kuning atau hijau dari vagina atau penis. Oleh karena itu, penyakit ini dikenal dengan sebutan ‘kencing nanah’.
Diagnosis Gonore INI DIA GEJALA PENYAKIT GONORE PADA PRIA DAN WANITA– Ada beberapa cara untuk menegakkan diagnosis gonore pada seseorang. Pada hampir sebagian besar kasus, dokter akan melakukan pengujian sampel cairan dari vagina atau penis untuk kemudian diperiksa di laboratorium.
INI DIA GEJALA PENYAKIT GONORE PADA PRIA DAN WANITA – Pada wanita, dokter atau perawat biasanya akan menggunakan cotton bud untuk mengambil sampel cairan di vagina atau mulut rahim. Namun, dokter mungkin juga bisa meminta pasien untuk menggunakan tampon guna mengambil sampel cairan tersebut. Prosedur ini tidak menimbulkan rasa sakit, namun pasien mungkin akan merasa sedikit tidak nyaman.
Prosedur pada pria sedikit berbeda, di mana dokter mungkin akan memeriksa sampel urine pasien untuk kemudian diperiksa hasilnya di laboratorium. Pemeriksaan urine ini kurang akurat hasilnya pada pasien wanita. Selain itu, dokter mungkin juga akan mengambil sampel cairan yang keluar di ujung penis dengan menggunakan cotton bud.
Pengobatan dan Pencegahan Gonore Dokter biasanya akan memberikan satu suntikan antibiotik dan satu tablet antibiotik untuk mengobati gonore, serta menganjurkan agar Anda kembali lagi satu atau dua pekan setelah pengobatan awal untuk pemeriksaan ulang dan memastikan bakteri gonore telah hilang sepenuhnya. Gejala akibat bakteri gonore akan membaik setelah beberapa hari jika dilakukan pengobatan yang efektif dan sesegera mungkin. Tapi jika dibiarkan, bisa menjadi masalah yang serius.
INI DIA GEJALA PENYAKIT GONORE PADA PRIA DAN WANITA – Untuk mencegah penularan pada orang lain atau terinfeksi kembali, Anda dan pasangan Anda sebaiknya tidak berhubungan seks hingga perawatan benar-benar tuntas dan pemeriksaan ulang telah terbukti negatif.
Anda bisa terkena penyakit gonore kembali jika tidak melakukan hubungan seks yang sehat dan aman di kemudian hari. Cara terbaik untuk mencegah infeksi menular seksual adalah dengan tidak berganti-ganti pasangan, tidak melakukan hubungan seksual di luar nikah, dan gunakan kondom jika melakukan hubungan seks.
Apa saja gejala gonore yang sering muncul? Gejala biasanya diketahui sekitar 14 hari setelah Anda tertular. Sayangnya, tidak semua orang menyadari gejala yang muncul dari gonore. Bahkan ada yang mengidap gonore tetapi tanpa menunjukkan gejala-gejala yang ada – biasanya disebut nonsymptomatic carrier alias pembawa non gejala. Terdapat dua gejala berbeda pada perempuan dan laki-laki.
Gejala gonore pada laki-laki Sebagian besar laki-laki mungkin tidak akan menyadari gejala bahwa ia telah menginap gonore, karena beberapa laki-laki memang tidak mendapatkan gejalanya. Gejala yang paling umum dan paling pertama dikenali adalah rasa panas atau terbakar ketika buang air kecil. Setelah itu akan diikuti oleh gejala lainnya berupa:
  • Frekuensi buang air kecil yang cukup sering
  • Keluarnya nanah dari penis (tetesan cairan) berwarna putih, kuning, krem atau kehijau-hijauan)
  • Bengkak dan kemerahan bukaan penis
  • Bengkak atau nyeri pada testis
  • Sakit tenggorokan yang datang terus-menerus
INI DIA GEJALA PENYAKIT GONORE PADA PRIA DAN WANITA – Ketika telah diobati, infeksi ini mungkin masih akan bertahan di tubuh selama beberapa hari. Pada kasus yang jarang ditemui, gonore dapat menyebabkan kerusakan pada tubuh, khususnya urethra dan testis. Rasa nyeri juga dapat dirasakan hingga ke rektum.
Gejala gonore pada perempuan Beberapa perempuan sulit mengidentifikasi gejala gonore ini, sebab gejala yang muncul ada kemiripan dengan infeksi lain. Gejala gonore pada perempuan tidak terbentuk dengan jelas, seperti infeksi jamur vagina pada umumnya, sehingga beberapa perempuan salah menebak infeksi yang diidapnya. Berikut ini adalah beberapa gejala yang muncul pada perempuan:
  • Keluar cairan dari vagina (berair, menyerupai krim, sedikit kehijauan)
  • Ketika buang air kecil, adanya sensasi nyeri dan rasa panas
  • Frekuensi buang air kecil yang cukup sering
  • Munculnya bercak darah atau perdarahan saat tidak sedang menstruasi
  • Rasa nyeri ketika melakukan hubungan seksual
  • Rasa nyeri juga dirasakan pada perut bagian bawah atau nyeri panggul
  • Bengkak pada vulva
  • Rasa terbakar atau panas di tenggorokan (ketika sudah melakukan oral seks)
  • Demam
Gonore dapat diobati dan dapat disembuhkan, tetapi tidak bisa disembuhkan dengan pengobatan yang dilakukan di rumah, atau membeli obat di apotek. Anda harus pergi menemui dokter. Ketika pergi menemui dokter, Anda sebaiknya mempersiapkan:
Gejala-gejala yang Anda alami Diskusi mengenai riwayat seks Anda Dokter akan melakukan diagnosis berdasarkan hasil tes dengan cara mengambil contoh cairan dari urethra laki-laki dan serviks pada perempuan. Dokter juga akan melakukan pengecekan pada anus dan tenggorokan Anda, untuk melihat ada tidaknya infeksi pada bagian tersebut. Tes tersebut dibawa ke lab, dan jika hasilnya positif, dokter akan mulai memberikan perawatan.
INI DIA GEJALA PENYAKIT GONORE PADA PRIA DAN WANITA – Dokter mungkin akan memberikan antibiotik berupa obat minum dan yang disuntikan langsung. Ceftriaxone adalah antibiotik yang diberikan lewat suntikan, biasanya hanya sekali saja. Setelah itu Anda akan diberikan Azithromycin sebagai antibiotik yang diminum. Sangat dianjurkan untuk menghabiskan antibiotik yang diresepkan, bahkan jika kondisi Anda telah membaik. Jika Anda resisten terhadap antibiotik, maka akan ada pengobatan lanjutan yang perlu Anda jalani. Karena ini penyakit menular, kemungkinan dokter juga akan menanyakan tentang pasangan Anda untuk melakukan tes dan pengobatan juga, agar infeksi ini tidak menyebar.
Bagaimana jika gonore tidak diobati? Pada perempuan, gonore yang tidak diobati dapat menyebabkan penyakit radang panggul, yang mana dapat merusak tuba fallopi. Dampak fatalnya, gonore dapat menyebabkan ketidaksuburan dan meningkatkan risiko kehamilan ektopik – di mana sel telur yang dibuahi berkembang di luar rahim.
Sedangkan pada laki-laki, gonore yang dibiarkan dapat menyebabkan epididimis – rasa sakit di daerah testis yang berisiko terhadap infertilitas. Jika tidak diobati dengan cepat, gonore lama-lama akan menyebabkan masalah pada prostat dan menimbulkan luka pada urethra, sehingga akan menyebabkan susah buang air kecil.
Untuk lebih jelasnya silahkan konsultasikan penyakit anda
KONTAK KAMI
082138608050 / 087736638767
BBM pin : By Reques
WhatSApp : 082138608050
TUNGGU APALAGI,SEGERA KONSULTASIKAN GEJALA YANG ANDA ALAMI,AGAR ANDA SEGERA MENDAPATKAN PENGOBATAN YANG SESUAI UNTUK PENYAKIT YANG ANDA ALAMI.
Jangan biarkan penyakit kelamin ini menghancurkan hidup Anda dan masa depan orang-orang tercinta Anda! .
Akan tetapi, jika sudah terlanjur terkena, jangan tunda-tunda untuk mengobatinya, jangan dikarenakan malu karena penyakit yang anda alami,karena malu malah mencegah Anda memperoleh kesembuhan. Gunakan obat kencing nanah Gang Jie dan Gho Siah sebelum terlambat dan semakin parah.

Previous
« Prev Post
07.09