TIPS PENCEGAHAN PENYAKIT GONORE ATAU KENCING NANAH

Posted by Rafiq on

TIPS PENCEGAHAN PENYAKIT GONORE ATAU KENCING NANAH – Gonore atau kencing nanah merupakan penyakit kelamin yang berbahaya jika tidak segera diobati. Selain mengganggu kesehatan, penderita gonore juga biasanya terganggu secara psikis karena banyak anggapan masyarakat yang negatif tentang penyakit gonore ini. Apa saja cara yang bisa kita lakukan untuk pencegahan penyakit gonore kencing nanah ? simak artikel berikut ini
Apa penyebab gonore? Gonore disebabkan oleh Neisseria gonorrhoeae, bakteri yang dapat tumbuh dan berkembang biak dengan mudah di selaput lendir tubuh. Bakteri gonore dapat tumbuh di organ yang lembab dan hangat seperti saluran reproduksi, termasuk leher rahim (pembukaan ke rahim), uterus (rahim), dan tuba falopi (saluran telur) pada wanita, dan di uretra (tabung yang membawa urin dari kandung kemih ke luar tubuh) pada wanita dan laki-laki. Bakteri juga bisa tumbuh di mulut, tenggorokan, dan anus.
Seberapa sering gonore terjadi? Gonore adalah penyakit menular yang sangat umum di Amerika Serikat Setiap tahun. Menurut CDC, ada sebanyak 700.000 kasus baru, dengan kurang dari setengah kasus yang dilaporkan ke CDC. Ada 334.826 kasus yang dilaporkan di Amerika Serikat pada 2012. Remaja yang aktif secara seksual merupakan salah satu tingkat tertinggi infeksi yang dilaporkan.
Bagaimana saya tahu jika saya memiliki gonore? Tidak semua orang yang terinfeksi gonore memiliki gejala, sehingga mengetahui kapan harus mencari pengobatan bisa menjadi suatu masalah juga. Ketika gejala memang terjadi, gejala sering terjadi dalam waktu 2-10 hari setelah paparan, tetapi mereka dapat pula memakan waktu hingga 30 hari untuk berkembang.
Gejala gonore pada wanita
  • Keputihan berwarna kekuningan atau kehijauan
  • Nyeri perut atau panggul bawah
  • Rasa terbakar saat buang air kecil
  • Konjungtivitis (mata gatal dan merah)
  • Pendarahan di luar periode menstruasi
  • Ada noda plek dari kemaluan setelah hubungan
  • Pembengkakan vulva (vulvitis)
  • Rasa terbakar di tenggorokan (karena oral seks)
  • Pembengkakan kelenjar di tenggorokan (karena oral seks)
Pada beberapa wanita, gejala sangat ringan bahkan terkadang mereka tidak menyadari bahwa itu adalah suatu gonore.
TIPS PENCEGAHAN PENYAKIT GONORE ATAU KENCING NANAH – Banyak wanita dengan keputihan karena gonore berpikir mereka memiliki infeksi jamur dan mengobati dirinya sendiri dengan obat jamur yang dibeli bebas di apotek. Karena keputihan bisa menjadi tanda dari sejumlah masalah yang berbeda, yang terbaik adalah untuk selalu mencari saran dari dokter untuk memastikan diagnosis dan pengobatan yang tepat.
Gejala gonore pada pria
  • Penis mengeluarkan cairan berwarna keputihan atau kehijauan atau kekuningan seperti nanah
  • Rasa terbakar saat buang air kecil
  • Rasa terbakar di tenggorokan (karena oral seks)
  • Nyeri testis atau bengkak
  • Pembengkakan kelenjar di tenggorokan (karena oral seks)
Pada pria, gejala biasanya muncul 2-14 hari setelah infeksi.
Bagaimana gonore didiagnosis? Untuk mendiagnosa gonore, dokter akan menggunakan swab untuk mengambil sampel cairan dari uretra pada pria atau dari leher rahim pada wanita. Spesimen kemudian akan dikirim ke laboratorium untuk dianalisis. Anda juga mungkin akan disarankan untuk dilakukan kultur swab tersebut sehingga tampak bakteri pasti penyebabnya. Ada tes lain yang memeriksa sampel urin untuk mengetahui adanya bakteri.
Gonore dan klamidia, dan penyakit menular seksual lainnya, sering terjadi bersama-sama, sehingga biasanya pengobatan langsung dilakukan secara bersamaan meskipun gejala gonore saja yang muncul.
Apalah gonore bisa disembuhkan? Gonore dapat diobati dan disembuhkan.
Bagaimana gonore diobati? Untuk mengobati infeksi gonore, dokter akan memberikan antibiotik baik diminum maupun disuntik. Pasangan seksual pasien juga harus diperlakukan sama untuk mencegah infeksi ulang dan penyebaran yang lebih lanjut dari penyakit ini. Selain itu, perlu diingat bahwa:
Katakan pada siapa pun yang pernah menjadi partner hubungan seks bahwa Anda terinfeksi. Hal ini penting karena gonore mungkin tidak memiliki gejala. Wanita, terutama, mungkin benar-benar tidak memiliki gejala dan mungkin tidak mencari pengobatan kecuali diperingatkan oleh pasangan seks mereka.Jangan berhubungan seks sampai Anda telah menyelesaikan pengobatan Selalu gunakan kondom saat berhubungan seks.
Apa yang terjadi jika gonore tidak diobati? Gonore yang tidak diobati dapat menyebabkan masalah serius dan permanen di perempuan dan laki-laki.
Pada wanita, jika tidak diobati, infeksi dapat menyebabkan penyakit radang panggul, yang dapat merusak tuba falopi (saluran yang menghubungkan ovarium ke rahim) atau bahkan menyebabkan kemandulan. Dan infeksi gonore yang tidak diobati bisa meningkatkan risiko kehamilan ektopik, suatu kondisi di mana sel telur dibuahi berkembang di luar rahim. Ini adalah kondisi yang berbahaya bagi ibu dan bayi.
Pada pria, gonore dapat menyebabkan epididimitis, suatu kondisi yang menyakitkan di testis yang kadang-kadang dapat menyebabkan kemandulan jika tidak ditangani. Tanpa pengobatan yang tepat, gonore juga dapat mempengaruhi prostat dan dapat menyebabkan jaringan parut di dalam uretra sehingga sulit buang air kecil. Ini juga merupakan kondisi yang berbahaya.
Gonore bisa menyebar juga ke darah atau sendi. Kondisi ini dapat mengancam jiwa. Orang dengan gonore juga dapat lebih mudah tertular HIV, virus yang menyebabkan AIDS. Orang dengan infeksi HIV dan gonore lebih berpotensi dibandingkan orang dengan infeksi HIV sendiri untuk menularkan HIV kepada orang lain.
Apakah gonore mempengaruhi kehamilan dan persalinan? Gonore pada wanita hamil dapat menyebabkan kelahiran prematur atau aborsi spontan (bayi gugur tanpa sebab yang jelas). Ibu yang terinfeksi dapat menularkan infeksi kepada bayinya karena bayi melewati jalan lahir selama persalinan. Hal ini dapat menyebabkan kebutaan, infeksi sendi, atau infeksi yang mengancam hidup bayi. Pengobatan gonore segera setelah terdeteksi pada wanita hamil akan mengurangi risiko komplikasi ini. Wanita hamil harus berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan obat yang tepat.
Bagaimana saya dapat mencegah infeksi gonore? Untuk mengurangi risiko infeksi gonore:
  • Gunakan kondom dengan benar setiap kali melakukan hubungan seks.
  • Batasi jumlah pasangan seks.
  • Praktek pantang seksual, atau membatasi kontak seksual dengan satu pasangan yang tidak terinfeksi.
  • Jika Anda berpikir Anda terinfeksi, hindari kontak seksual dan segera periksakan diri ke dokter.
Gejala genital seperti rasa terbakar saat buang air kecil atau sakit yang tidak biasa atau ruam harus menjadi sinyal untuk berhenti berhubungan seks dan berkonsultasi dengan dokter segera. Jika Anda diberitahu Anda mengalami gonore atau penyakit menular seksual lainnya dan Anda sedang menjalani perawatan, Anda harus memberitahu semua mitra seks Anda baru-baru ini sehingga mereka dapat menyadari potensi tertularnya dan pergi berobat juga ke dokter, mengingat komplikasi gonore pada wanita dan pria jika tidak diobati akan berujung buruk
Cara mengobati kencing nanah secara alami Tetapi jika Anda ingin mendapatkan cara mengobati kencing nanah secara alami anda juga bisa melakukan beberapa langkah berikut :
Kenali Gejala Kencing Nanah secara dini Gonore berasal dari bakteri menular yang tumbuh dengan cepat. Anda harus paham bagaimana Anda tertular gonore? Ada beberapa ciri yang khas yang Anda bisa kenali dari kencing nanah diantaranya ada rasa sakit ketika berhubungan seks dengan pasangan, mual, demam, dan nyeri di perut bagian bawah. Jika Anda merasakannya, Anda akan memiliki kesempatan yang baik untuk mengobatinya dengan cepat dan alami. Pria biasanya mendapatkan rasa sakit di saat buang air kecil dan memiliki cairan kekuningan dari penis mereka.
Diet merupakan cara alami untuk mengobati gonore Ini adalah tip sederhana namun juga salah satu pengobatan alami yang paling efektif untuk gonore. Meskipun perubahan diet tidak meninggalkan pengaruh langsung dalam mengurangi dan mencegah gonore, mengkonsumsi diet seimbang dapat membantu meningkatkan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menjaga tubuh Anda, sehingga pada akhirnya membantu Anda menangani dan memerangi gejala gonorrhea. Anda harus menambahkan lebih banyak sayuran dan buah-buahan segar untuk diet harian metode ini merupakan salah satu pengobatan alami terbaik bagi penderita gonore.
Bawang putih juga sangat baik di antara beberapa tanaman herbal anti-bakteri yang bagus. Hal ini dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda dan juga membantu untuk menyembuhkan gonore secara efektif. Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa Anda akan menambahkan banyak bawang putih untuk konsumsi sehari-hari Anda untuk selamanya! Anda juga harus memastikan untuk mengkonsumsi mineral dan vitamin, seperti perak koloid, asam amino, seng, vitamin K, dan vitamin C. Ini akan membantu Anda melawan dan mengurangi gejala-gejala gonore.
Gunakan Daun Babool Gonore adalah masalah yang sangat serius bagi pria dan wanita. Ketika menyadari bahwa Anda menderita masalah ini, Anda mungkin berpikir dari dokter atau beberapa obat pertama. Tapi Anda bisa mencoba pengobatan alami untuk gonore karena mereka dapat membawa Anda hasil yang mengejutkan. Alasan banyak orang memilih obat alami ketika mereka terkena kencing nanah ini adalah bahwa obat herbal sangat aman dan terbebas dari alergi.
Cara mengobati kencing nanah secara alami Demikian juga, babool adalah ramuan yang banyak digunakan orang, daun ini sering disebut dengan istilah disebut akasia nilotica. Ini adalah ramuan yang dapat membantu Anda melancarkan pendarahan, pembekuan darah, keputihan, disentri, diabetes diare, dan gonore. Daun babool sangat efektif dalam menurunkan deman akibat kencing nanah, mengobati luka, menghilangkan peradangan, dan menghentikan darah ketika Anda terkena luka. Terutama akan mengurangi rasa sakit dari gonorrhea. Ini adalah salah satu cara mengobati kencing nanah secara alami paling baik untuk kencing nanah pada pria.
Untuk lebih jelasnya silahkan konsultasikan penyakit anda
KONTAK KAMI
082138608050 / 087736638767
BBM pin : By Reques
WhatSApp : 082138608050

Previous
« Prev Post
06.39